Tertawa Membuat Tubuh Menjadi Lebih Rileks

Tertawa Membuat Tubuh Menjadi Lebih Rileks







Dalam keseharian kita pasti tidaklah lepas dari tertawa, mungki jika hanya mendengar atau melihat hal-hal yang lucu. tetapi nyatanya Tertawa Membuat Tubuh Menjadi Lebih Rileks.
ya memang terdengar aneh tetapi Penelitian yang di lakukan oleh Dr. Robert Provine telah mempelajari dasar dari Sosial dan Neurologikal dalam jangka waktu 20tahun dan beliaupun menemukan jawabannya. woow lama juga ya

Di buku penelitiannya "Curious Behavior" (Juni 2014) beliau menjelaskan bahwa tertawa adalah kebiasaan alami manusia yang menjadi pertanda bahwa otak sesorang sedang bekerja, dan juga sebagai pembeda manusia dari mhluk lainnya.
dalam penelitian lain menjelaskan bahwa dengan tertawa akan menurunkan tensi depresi dan stres seseorang secara otomatis.

dalam ilmu medias tertawa sangat berguna bagi manusia untuk mengurangi kekakuan di dinding arteri bagi para penyandang penyakit kardiovaskular dan mengurangi nyeri atau sakit pada wanita yang megalami kontraksi ketika hendak ingin melahirkan atau juga meningkatkan fungsi paru-paru pada seseorang yang mengidap penyakit paru obstruktif yang kronis.
bahkan tertawa diyakini lebih manjur sebagai obat rileks daripada tidur.

 seperti yang  di kutip dari tulisan yang di lansir oleh The Atlantic (2013) menyebutkan bahwa orang yang sering menceritakan hal-hal konyol dan lucu kehidupan mereka cenderung memiliki masalah dalam diri maupun kesehatan.



jadi kesimpulannya teman jika Tertawa membuatmu senang dan sehat Mengapa Tidak :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tertawa Membuat Tubuh Menjadi Lebih Rileks"

Posting Komentar