5 Khasiat Kentang





5 Khasiat Kentang

Kentang termasuk jenis umbi-umbian yang menjadi sumber karbohidrat tinggi selain nasi. kentang menjadi bahan makanan pokok di eropa dan amerika selain gandum, selain tinggi akan karbohidrat kentang kaya akan vitamin A, vitamin B,vitamin C,fosfor, kalium, zat besi, potasium, serat dan protein.
 karna mengandung nutrisi yang beragam kentang dapat di gunakan untuk merawat kecantikan.
salah satu contoh khasiat kentang adalah menyarkan kantung mata, selain itu kentang memiliki khasiat lain. langsung simak..

1. Mencerahkan Kulit



siapa sangka kalau kentang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. sebagai contoh yaitu masker dari kentang, cara membuatnya mudah cukup dengan memarut kentang segar lalu tempelkan di sekitar area wajah lalu diamkan selama 30menit dan bilas menggunakan air bersih.

2. Mengatasi Jerawat

selain dapat mencerahkan kulit, kentang juga dapat menghilangkan jerawat di wajah, caranya juga mudah kok cukup cukup blender kentang secukupnya lalu dinginkan di lemari es,dan anda bisa menggunakannya sebagai facial.

3. Mengatasi Penuaan Dini

nutrisi yang terkandung di dalam kentang cocok untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan membuat masker dari jus kentang, gunakanlah secara rutin maka akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah dan juga dapat memberi kilau sehat dan melembutkan wajah.

4. Mengatasi Sel Kulit Mati

hasil parutan kentang dapat berfungsi sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit, caranya cukup dengan menggosokkan hasil parutan kentang di area wajah dan tubuh lalu diamkan selama 10menit dan bilas lah menggunakan air bersih, kulit akan terlihat lebih segar dan bercahaya.

5. Menyehatkan Rambut

kentang juga memiliki khasiat untuk rambut diantaranya, mengatasi kerontokan rambur, melembabkan rambut, dan mengatasi uban. caranya buatlah jus kentang dan peras airnya saja, lalu air hasil perasan campung dengan sebutir telur dan tiga tetes perasan lemon, lalu oleskan di rambut dan kulit kepala, lalu pijat-pijat dan biarkan selama 20-30menit, dan bilas menggunakan air bersih






SELAMAT MENCOBA




Semoga tips di atas bis membantu




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Khasiat Kentang"

Posting Komentar