Batu Cincin Mahal dan Berkelas

Batu Cincin Mahal dan Berkelas

Batu Cincin Mahal dan Berkelas-

Popularitas batu cincin ataupun batu akik di indonesia meningkat sejak tahun 2014 sampai saat ini,banyak orang yang berasumsi kalau menggunakan batu cincin akan medatangkan khasiat tertentu semakin mahal semakin baik Wallahu a’lam. berbagai macam batu akik dapat dengan mudah kita dapatkan di indonesia dari yang mahal dan sampai yang murah sekalipun. pada artikel sebelummnya saya sempat posting tentang Batu Mulia Yang Popular Di Indonesia kemahalah sebuah batu tergantung dari Keunikan si batu tersebut.

1. Batu Bacan

Batu bacan merupakan batu mahal dan berkelas, batu bacan sendiri berasal dari indonesia yaitu di daerah Halmahera selatan Maluku utara dan dinamai batu bacan karena ada di pulau bacan. batu bacan sudah terkenal sampai ke pelosok tanah air Bahkan sampai ke luar negri loh.
Ada 2 jenis batu bacan yang popular yaitu "Bacan Doko" dan "Bacan Palamea".

Bacan doko cenderung berwarna hijau bening dan hijau tua, jika di senter akan keluar warna hijau cerah


sedangkan Bacan Palamea cenderung berwarna hijau kebiru-biruan


2. Batu Safir





Batu Safir memiliki banyak peminat di indonesia selain Batu Bacan, namun karna tak semua orang dapat memilikinya karna harganya yang lumayan mahal.
Batu Safir memliki banyak warna yang paling dominan yaitu Biru ada juga Kuning,jingga,kehijauan,merah muda dan unggu. khasiat batu safir di percaya sebagai penenang pikiran dan pemancar aura positif.

3. Batu Zamrud



Batu Zamrud atau Emerald memiliki ciri yang sangat khas yaitu memiliki warna Hijau bening sampai hijau tua. batu zambrud di anggap memiliki lambang kemakmuran bagi si pengguna, batu mahal ini memiliki kekerasan yaitu 7,5 skala Mocs (ukuran kekerasan batu)

4. Batu Topas



Batu topaz memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik yang berkaitan dengan kesehatan jazmani maupun  rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian.

5. Batu Ruby


Batu yang di percayai sebagai simbol kekuatan dan keberaniaan ini di sebut sebagai Merah Delima, batu ini pun banyak peminatnya mulai dari harganya yang bervariasi tergantung kualitas.

6. Opal atau Kalimaya




Batu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, batu kalimaya termasuk yang paling banyak di cari oleh penghoby atau juga kolektor batu. batu ini memiliki keunikan tersendiri yaitu menimbulakn wana yang menyala dari dalam batu tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Batu Cincin Mahal dan Berkelas"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. wih keren gan batu cincin nya . numpang ninggal jejak gan https://ajib20.blogspot.com

    BalasHapus