Batu Mulia Yang Popular di Indonesia





Wooow..adakah pecinta batu mulia di sini
ya akhir-akhir ini batu mulia memang sedang melambung, tak heran peminatnya pun dari berbagai usia dari yang tua maupun yang muda. dan harganya pun bervariasi dari yang murah hingga yang mahal tergantung jenis dan ukurannya.
kali ini ane bakan memberikan informasi mengenai Batu Mulia Yang Popular di Indonesia

1. Batu Akik



Berasal dari mikrokristal kuarsa dengan kehalusan dan dan kecerahan warnanya. Batu akik masih cukup dikenal di Indonesia sehingga batu ini termasuk dalam 10 jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia. Batu akik sendiri mempunyai banyak makna. Untuk makna kasih menunjukkan pesona asmara dan rasa tentram. Selain itu juga dapat memancarkan kewibawaan dan kharisma pemakainya.

2. Batu Safir

Batu safir merupakan batu mulia yang sudah tidak asing lagi. Jenis batu inipun masuk ke dalam 10 jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia. Batu ini banyak digunakan untuk perhiasan dan menggambarkan kekekalan. Batu ini mempunyai aura untuk mengembangkan daya pikir baru. Macamnya beragam, seperti blue saphirre, yellow sapphire, black shappire dan burma shappire.


3. Batu Zamrud

Jenis batu ini juga cukup terkenal di Indonesia. Batu ini juga masuk dalam 10 jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia. Batu ini dikenal sebagai jamrud karena berwarna hijau melambangkan jamrud katulistiwa. Batu ini menggambarkan kemakmuran dan keanggunan si pemakai.

4. Kalimaya atau Opal


Jenis batu ini tergolong dalam 10 jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia. Batu ini mempunyai bentuk yang unik dan khas dan bercita rasa tinggi. Walau batu ini tergolong mahal namun batu ini tetap banyak diminati.

5. Batu Bacan


batu ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu memiliki retak biru atau hijau dan akan semakin lebar terganrung dari usia batu tersebut, dan kebanyakn orang-orang menganggap batu bacan adalah batu hidup dan harganya pun sangatlah mahal.

6. Batu Lumut Aceh




7. Batu Kecubung




jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia terakhir adalah batu kecubung. Batu ini umumnya berwarna ungu dan melambangkan keanggunan si pemakai.

Itulah ulasan 10 jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Tips dari ane..jika ingin membeli batu mulia sebaiknya meminta batuan teman yang sudah paham tentang batu mulia, karna tak sedikit para penjual batu curang, dengan menjual batu palsu !!




Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Batu Mulia Yang Popular di Indonesia"