Kuliner Khas Di Bulan Ramadhan



Kuliner Khas Di Bulan Ramadhan

Jumpa lagi sob di Isi-Bumi kali ini saya akan posting tentang kuliner-kuliner yang hanya muncul di bulan puasa sob..
memang banyak sekali jenis-jenis makanan di indonesia tapi hanya beberapa yang populer di indonesia. mulai dari makanan-makanan lezat untuk berbuka puasa dan minuman-minuman yang mengilangkan dahaga ketika sedang berbuka puasa.
walaupun puasanya masih lama tapi tidak masalah hanya untuk nostalgia di bulan puasa yang lalu atau untuk referensi di bulan puasa depan :)
langsung simak sob..

1.KOLAK


 
kolak memang menjadi hidangan utama ketika hendak berbuka puasa.karna rasanya yang manis akan mengembalikan tenaga setelah berpuasa seharian, isian kolak bervariasi tergantung dari daerah masing-masing ada yang berisi kuah santan yang manis dan pisang,singkong,ubi,kolang-kaling,biji salak walaupun berbeda-beda tetapi rasanya sama yaitu manis dan gurih dari santan.

2. ES KELAPA


sebagai pelepas dahaga tidak lengkap jika berbuka puasa tanpa es kelapa karna kesegaran es kelapa akan membuat tubuh lebih segar. es kelapa terdiri dari kelapa muda yang di campur dengan air gula.

3. KURMA


sebagai pembuka salah satu buah khas timur tengah ini merupakan makanan faforit orang indonesia selain rasanya yang manis Rasul juga menganjurkan untuk berbuka dengan kurma, selain rasanya yang manis dan legit kurma juga baik untuk menambah nutrisi tubuh.

4.LONTONG dan BAKWAN



kedua makanan khas indonesia ini menjadi hal wajib sebagai pengganti nasi ketika berbuka, karna ketika berbuka kita sebaiknya jangan mengagetkan lambung yang kosong setelah berpuasa seharian dengan makanan yang berat-berat seperti nasi. setiap daerah isian lontong berbeda-beda ada yang isinya kentang,oncom,bihun dan lainnya.

5. Timun Suri


tanaman yang hanya di jumpai di bulan puasa ini memiliki buah yang sangat lezat. timun suri mengandung banyak vitamin dan kaya akan serat, timun suri cocok untuk di buat es campur sendiri, caranya mudah cukup campurkan timun suri dan buah-buahan segar yang di inginkan lalu campurkan dengan es batu dan berilah sedikit sirop agar manis dan menarik. tapi kenapa di namakan timun suri ya..oh mungkin hanya muncul pada bulan pasa saja. :)


Semoga Bermanfaat





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Khas Di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar