Tips Sebelum Menjalani Ujian Nasional (UN)

Salam sejahtera gan..kali ini ane kasih Tips Sebelum Menjalani Ujian Nasional (UN)
Ujian nasional memang menjadi momok mengerikan bagi sebagian pelajar. tapi apa boleh buat ujung-ujungnya demi kebaikan kita juga.
langsung aja gan ane bakal share tips-tipsnya..simak

1. BELAJAR
belajar memang hal wajib di saat sebelum menjalankan Ujian Nasional. Carilah waktu yg tepat dan usahakan di tempat yg jauh dari Keramaian agar proses belajar menjadi lebih hikmat.
jika sedang belajar terasa bosan lakukanlah hal-hal yg bisa membuat agan merasa lebih nyaman..semisalkan Mendengarkan lagu favorit yg biasan agan/sis dengar  atau memainkan mainan masa kecil :D

2. DATANG LEBIH AWAL
Datang 30menit lebih awal di saat UN akan membatu meringankan pikiran. pada pagi hari sebelum menjalankan UN agar pikiran menjadi rileks dan insya'allah akan lancar dalam mengerjakan soal ujian.
agar mudah datang lebih awal usakan jangan tidur terlalu larut malam.

3. KUNCI JAWABAN
Jangan terlalu mengharapka Kunci Jawaban dari seseorang karna banyak Oknum yg tak bertanggung jawab menyebarkan Kunci Jawaban palsu. lebih baik Optimi dan Percaya Diri setelah apa kita pelajari semalam.

4. JANGAN PANIK
Terkadang kita akan panik jika Bel waktu yg di berikan habis atau Teman-teman kita sudah selesai terlebih dahulu. Solusinya adalah Tarik nafas dan Tetap fokus terhadap soal UN yg sedang kita kerjakan. sebelum mengumpulkan LJB koreksi terlebih dahulu Identitas dan Jawaban anda agar tidak terjadi hal-hal yg tidak di inginkan.

5. DOA
Berbanyaklah Berdoa dan Bertawakal kepada Allah SWT karna dengan doa keinginan kita bisa terkabul. dan jangan lupa Meminta doa  kepada Kedua Orang Tua karena kedua orang tua kitalah yg akan merestui agar dapat lulus UN.

Nah itu tips dari ane gan. Semoga Bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tips Sebelum Menjalani Ujian Nasional (UN)"

  1. mantap bulan depan ane un, doanya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan..belajar yg rajin & smoga lulus (y)

      Hapus
  2. Wah keren nih Gan tipsnya. Lumayan untuk menambah ilmu pengetahuan ane :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..makasih gan udh kunjung ke mari..;D

      Hapus
  3. Nice, tipsnya bermanfaat ni, saya sudah selesai UN, doakan ya semoga lulus.. :D

    BalasHapus